Tips Berwisata Ke Negara Yang Kamu Tidak Paham Bahasanya

Berwisata merupakan hal yang menyenangkan, selain untuk menyegarkan pikiran setelah rutinitas yang membuat jenuh dan stress hal ini diperlukan sekali untuk menambah wawasan atau pengetahuan kamu. Karena sesungguhnya jika kamu ingin mendapatkan bayak ilmu maka kamu juga harus pergi ke bayak tempat.

Dengan mengunjungi tempat-tempat baru kamu akan mendapat pengetahuan dari pengalaman langsung seperti adat, makanan, kebiasaan, iklim dan hal lain yang tidak ada di lingkungan kamu tinggal. Pikiran kamu akan kembali segar dengan mengambil beberapa liburan setelah semua hal yang membuat kamu jenuh. Sesibuk apapun sempatkan diri kamu untuk memanjakan diri karena kebahagiaan kamu sendiri adalah yang terpenting.

Hal Pertama Yang Harus Kamu Ketahui Saat Berkunjung Ke Negara Yang Sama Sekali Tidak Faham Bahasa Mereka Dengan Cukup Bahasa Umumnya Saja

Saat kamu berkunjung ke suatu negara dan kamu sama sekali tidak tahu bahasa yang benar, cukup pelajari frasa-frasa umum dimana negara yang kamu tuju. Contoh kamu pelajari kata-kata yang artinya halo, selamat pagi, permisi, selamat siang, terimakasih, bisakah anda bantu dan lain-lain yang penting bukan kata khusus bahasa lain. Frasa lain yang mungkin penting adalah ’’aku tidak tahu’’ dan ’’tolong bicara perlahan’’ agar orang yang kamu ajak bicara segera kamu mengerti apakah bisa membantumu atau tidak.

Kamu tidak harus mempelajari semua bahasa asli tempat kamu berlibur karena akan memakan waktu yang cukup lama. Dengan kecanggihan teknologi saat ini wisatawan semakin dipermudah dengan adanya alat bantu seperti GPS, Google Map atau Google Translate sehingga memungkinkan kamu tetap bisa menjelajah negara yang kamu tuju hanya dengan panduan teknologi.

Manfaatkan Smartphone Untuk Mendapat Kemudahan Berbahasa Dari Google Translate

60 persen wisatawan menggunakan smartphone mereka untuk membantu mereka menemukan restoran, mencari, arah, rute wisata dan lain-lain namun hanya sedikit dari mereka yang memanfaatkan smartphone untuk membantu mengatasi kendala bahasa saat berwisata ke tempat yang bukan daerahnya.

Kamu bisa manfaatkan google translate untuk menerjemahkan bahasa dimana kamu kunjungi. Google translate mampu memindai dokumen dalam 80 bahasa menggunakan mesin terjemahan statistik. Namun kamu juga harus ingat layanan ini memerlukan jaringan internet untuk bisa menikmatinya. Jadi sebelum membuka layanan ini pastikan bahwa kamu sudah melengkapi smartphonemu dengan koneksi internet yang ada di negara tersebut atau kamu bisa menghidupkan WIFI jika memungkinkan.

Berinteraksilah Dengan Penduduk Setempat Karena Hal Ini Selain Bisa Menambah Pengalaman Juga Bisa Membuat Mereka Senang

Menurut sebuah penelitian menunjukan bahwa sebesar 69 persen dari penduduk asli akan merasa senang jika kamu mau berinteraksi dengan mereka. Mereka akan sangat bersemangat jiaka ada wisatawan yang tertarik dengan negara mereka atau kota mereka.

Berbicara bahasa lokal dengan bantuan kamus atau google translate bisa menggambarkan betapa antusias kamu terhadap negara mereka. Kesalahan dalam mengucapkan bahasa lokal adalah bukan sesuatu yang memalukan karena usaha kamu untuk menggunakan bahasa mereka akan membuat kamu semakin dihargai.

Catat Informasi Penting Seperti Nomor-Nomor Penting Dalam Bahasa Setempat Dan Alamat Hotel Tempat Kamu Menginap

Sangat penting unutuk mencatat nomor-nomor penting dalam bahasa setempat dan juga alamat hotel tempat kamu menginap sehingga jika kamu meminta batuan kepada penduduk setempat mereka tidak kesulitan untuk membantu kamu.

Jika semua hal yang kamu lakukan gagal, gunakan bahasa isyarat atau bahasa tubuh namun kamu juga harus tahu arti bahasa tubuh yang berlaku di tempat tersebut. Karena tiap-tiap negara penafsiran bahasa tubuh bisa juga berbeda.

Hal Terakhir Agar Perjalananmu Semakin Asik Adalah Bikin Rencana Atau Dengan Menyewa Tour Guide

Jika kamu masih kurang percaya diri sebaiknya buat rencana secara matang. Tujuan yang jelas dan teman liburan yang menyenagkan mungkin akan membantu kamu megatasi masalahmu dalam berbahsa. Namun jika kamu menginginkan menjelajahi semua tempat dengan nyaman maka sebaiknya sewa seorang tour guide yang dapat menemani dan memberikan pandangan pada kamu. Hal ini akan membuat kamu tidak melewatkan apapun.

About the author

Memberikan berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh destinasi yang ada di Indonesia. Be more than just another traveler when you be Dolaners!!

Leave a Reply